Pelajaran dari Monyet dan Kucing

Saya beberapa kali bertemu monyet ini. Kebetulan, monyet ini adalah hewan peliharaan di sebuah rumah yang sering saya lewati. Sayangnya, setiap saya lewat, rumah itu selalu dalam keadaan tertutup. Jadi, sampai sekarang saya belum tahu siapakah pemilik monyet ini. 

Suatu hari, saya menemukan pemandangan langka. Monyet tersebut sedang duduk sambil memeluk seekor anak kucing. Dan si kucing pun menikmati pelukan monyet tersebut. Si kucing tampak tertidur dengan tenang di pelukan monyet. Menyadari kehadiran saya, monyet tersebut pun beranjak dari duduknya. Dengan sigap, monyet tersebut menggendong si kucing dan membawanya sedikit menjauh dari saya. Ah, saya menyesal karena mengusik keduanya.
Perbedaan bukanlah penghalang untuk berkasih sayang. Itulah yang saya dapatkan dari kedua satwa yang sungguh berlainan. Keduanya sama-sama berkelas Mamalia. Tetapi keduanya berbeda Ordo. Si kucing termasuk ordo Carnivora yang Omnivora (Pemakan segala), sedangkan si monyet termasuk ordo Primata. 
Kedua satwa tersebut mampu mengeliminasi perbedaan untuk sama-sama merasakan hangatnya kasih sayang. Bukan malah meneriakkan segala perbedaan dengan lantang yang bertujuan untuk menang-menangan. Keduanya mungkin sadar bahwa menang-menangan hanyalah kepuasan sesaat yang (bisa jadi) telah banyak mengorbankan hal lainnya. Keduanya dengan legawa menerima segara kekurangan dan perbedaan satu sama lain untuk saling dekat dan bersahabat.
Ah, betapa berharganya pelajaran dari monyet dan kucing ini..



15 Comments

  1. saya baru liat (lewat foto ini) kalo monyet bisa memeluk kucing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga baru pertama, mak. Makanya saya foto. Eh, monyetnya kaget:)

      Delete
  2. hmm,,,mungkin juga dikondisikan ke dua mahluk itu terkungkung di suatu ruang,sehingga interaksi dgn sejenisnya tdk ada,,jadi apa boleh buat,,mereka menjadi teman sependeritaan..hehe..:) salam kenal mbak kunjungan perdana

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau yang sering saya lihat, keduanya berkeliaran di halaman depan sebuah rumah. Si monyet terikat n si kucing tidak.
      Terima kasih atas kunjungannya:)

      Delete
  3. Indahnya kalo perbedaan bisa dengan mudah dipahami sbg salah satu faktor pemersatu... :)

    ReplyDelete
  4. uwaaa..langka nih,ternyata sesama hewan yang berbeda juga saling membantu ya mbk

    ReplyDelete
  5. hmm...bener-bener langka nih mak, wajib diabadikan hehehe.....tapi harusnya manusia mencontoh sikap kedua binatang itu ya, agar tidak membeda-bedakan satu sama lain....alangkah baiknya perbedaan itu dimaknai dengan saling berbagi dan mengasihi...TFS ya mak

    ReplyDelete
  6. apalagi manusia, harusnya bisa saling menyayangi antar sesama lebih dibandingkan hewan..

    ReplyDelete
  7. Halo, aku Mrs. Sandra Ovia, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Pinjaman untuk merencanakan untuk tahun baru, untuk bertemu dengan tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini dan juga untuk renovasi rumah Anda. Aku memberikan pinjaman kepada perusahaan lokal, internasional dan juga pada tingkat bunga yang sangat rendah dari 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan untuk perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  8. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  9. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete